Article

BUKU MASAKAN VEGAN TERBITAN ADVENT MENDAPATKAN PENGHARGAAN

“Makanan Sebagai Obat” memenangkan penghargaan nasional dalam perandingan sedunia"

Buku masakan terbitan Advent telah dinyatakan sebagai pemenang nasional dari “Buku Kesehatan & Gizi Terbaik” dalam Penghargaan Buku Masakan Sedunia Gourmand. Makanan Sebagai Obat: Memasak Untuk Kesehatan Terbaik Anda oleh Sue Radd diterbitkan oleh Penerbitan Signs di bulan Oktober. Buku ini menonjolkan 150 resep berdasarkan tanaman, serta penjelasan luas dari penelitian ilmiah yang mendukung pola makan yang ditunjukkan di resep.

 

“Buku yang hebat ini merupakan sebuah kesukaan bagi pembaca,” kata Edouard Cointreau, presiden juri dari Penghargaan Buku Masakan Sedunia Gourmand dalam mengumumkan penghargaan tersebut. Penghargaan tahunan ini telah digambarkan sebagai “Oscar” dari buku masakan dan  memikat pendaftar lebih dari 60 negara. Memenangkan penghargaan nasional juga memberikan hak untuk masuk ke dalam tahap internasional dari penghargaan ini yang akan diumumkan di bulan Mei 2017.

 

“Ada beberapa kategori dalam penghargaan ini, meliputi bermacam-macam buku masakan, namun terhadap minat kesehatan dan gizi, saya menduga buku ini berada di antara kategori yang lebih ramai,” kata Nathan Brown, penyunting buku pada Penerbitan Signs. “Jadi, inilah tempat dimana kami ingin berada - menciptakan, menerbitkan dan membagiakan informasi kesehatan yang terbaik, yang dapat menghasilkan sebuah perbedaan dalam kehidupan orang-orang.”

 

Menurut Brown, penghargaan ini mewakili sebuah tim orang-orang yan gbekerja bersama untuk menghasilkan sebuah buku yang dapat dipercaya dan juga menarik. “Sue adalah seorang ahli gizi yang berpengalaman dan terlibat dalam penelitian gizi terkemuka di dunia,” katanya. “Lalu, ada Dominique Cherry dan timnya yang menghasilkan fotografi makanan dan disain buku, juga orang-oran gkami di Signs yang bekerja untuk menghasilkan sebuah buku yang dapat kami banggakan - dan yang telah dikenali seperti ini.”

 

Memasukkan Makanan Sebagai Obat di dalam Penghargaan Gourmand menampilkan buku masakan ini pada Pameran Buku Frankfurt di Jerman pada bulan Oktober, yang juga memikat minat pada buku masakan dari para penerbit dalam beberapa bahasa di dunia.

 

“Sebagai gereja, kami telah memimpin dalam kesehatan, gizi dan gaya hidup positif, jadi keberhasilan proyek ini mengikuti sebuah tradisi yang terbaik,” kata Brown.

Informasi lebih lanjut dari buku ini tersedia online di http://www.foodasmedicine.cooking, atau “Like” Food As Medicine di Facebook. Buku ini dapat dibeli secara internasional dari beragam penjual buku termasuk Book Depositry: http://www.bookdepository.com/Food-as-Medicine/9781925044621.

 

Penerjemah : Ivetta Inaray

Sumber : http://www.adventistreview.org/church-news/story-adventist-produced-vegan-cookbook-gets-award

Kembali ke daftar