Article

Pemuda Advent Diajak untuk Mendonorkan Darah sebagai Bagian dari Global Youth Day (Hari Pemuda Sedunia) 2017

Upaya sedunia dalam menggabungkan pelayanan masyarakat dengan kesaksian Kristen

Para orang muda di jemaat-jemaat GMAHK di seluruh dunia didorong untuk mendonorkan darah sebagai bagian dari Global Youth Day gereja tanggal 18 Maret 2017. Upaya ini merupakan cara untuk menggabungkan pelayanan masyarakat dengan kesaksian Kristen.

 

Berdasarkan pernyataan dari Departemen Pemuda sedunia, “Ada lebih banyak hal dari keyakinan agama daripada hanya pergi ke gereja dan mendengarkan khotbah. Praktik keagamaan yang sejati melibatkan pernyataan kasih Allah dalam menghidupkan perintah injil Yesus.”

 

Global Youth Day selalu memiliki komponen pelayanan. Tahun ini, donor darah menjadi sorotan.

 

“Berbagi kehidupan melalui donor darah melambangkan pengorbanan Kristus bagi kita,” berdasarkan pernyataan tersebut. Dan, kata mereka, “ada kekurangan darah di bank darah.”

 

Orang-orang muda diajak untuk belajar bagaimana merencanakan donor darah bagi Global Youth Day, ditulis pada situs web Departemen Pemuda. Mereka menambahkan, “Sementara donor darah adalah acara utama di tahun 2017, itu tidak harus menghentikan Anda untuk menjalankan acara-acara lain yang telah Anda rencanakan untuk hari itu.”

 

Departemen Pemuda mencatat bahwa Global Youth Day juga memulai perkumpulan Minggu Sembahyang Pemuda di gereja-gereja. Umat Advent diajak untuk me-download bacaan Minggu Sembahyang Pemuda — tersedia dalam bahasa Perancis, Spanyol, dan Inggris di situs web.

 

Penerjemah : Ivetta Inaray

Sumber : http://www.adventistreview.org/church-news/story4818-adventist-youth-urged-to-give-blood-as-part-of-2017-global-youth-day

Kembali ke daftar